(HACKING) CARA INJECT ke HP CDMA (khusus Flexi N StarOne)

Halo pengguna Ponsel Injection CDMA !!!
berhubung Flexi N StarOne mo pindah
frequensi k 800MHz akhir tahun ini
maka…dengan tulus saya harus
memberitahu kepada teman2 semuanya
bagaimana cara menINJECT Flexi dan
StarOne ke dalam Ponsel qm yang tidak
RUIM itu..
UNTUK LEBIH JELASNYA COPY TEXT INI !

Inject adalah sebutan untuk system
menggunakan handset CDMA(krn kita bahas
CDMA) tanpa menggunakan RUIM card.
SELURUH pengguna CDMA di dunia
menggunakan system inject, kecuali
Indonesia dan China(CMIIW).
WHY???? karena di luar sono gak ada ITC
roxymas.kalau mau beli handphone harus
pergi beli di operator.
cara jualan spt ini contohnya di
Indonesia seperti Mobile8.
1. paket langganan XXX bulan, minimum
pemakaian XXX dapat handphone XXX gratis.
2. paket Samsung N356 (Frenship jaman
gini gak punya handphone)
mau beli handphone ini harus pake
operator M8. handset ini gak ada RUIM
card slot, kalo beli udah langsung ada
nomornya. pencet tombol DIAL langsung
dihitung aktif.
biasanya handset yg dipaketkan oleh
operator di LOCK, supaya user gak bisa
berpaling ke lain operator
karena orang Indonesia pada JENIUS,
semua barang2 tersebut di unlock DAN
dioprek oprek supaya bisa dipakai di
Indonesia

untuk oprek2 tersebut itulah yang
diperlukan SETTING NAM.
TEKNIS INJECT
melakukan inject adalah menikahkan
Operator dengan handset kamu.
1. di dalam hati (komputer system)
operator PADA no telpon (2170xxxx) kamu,
harus ditaruh nomor ESN HEX handset kamu
2. di dalam hati (setting NAM) handset
kamu harus ada no telpon (2170xxxx) kamu
dan settingan lainnya seperti SID/NID,
primary channel dan secondary channel, dll.
Jadi kalau kamu cuma setting NAM di
handset kamu, kamu baru bertepuk sebelah
tangan. gak akan bisa dipakai.
setelah dibawa ke operator, diinject
baru setting NAM kamu berguna.

SID/NID list jakarta
flexi 10496
starone 10819
fren & esia gak tahu (gak pernah inject,
mungkin yg lain bisa nambahin)

channel flexi (JAKARTA)
primary A 119 atau 725
primary B 37 atau 750
secondary A 78 atau 775
secondary B 777

channel starone (JAKARTA)
primary A 625
primary B 675
secondary A 650
secondary B 777

[CMIIW]

CHEAT
untuk tahu SID/NID, prim dan secondary
channel dan settingan lain untuk
operator X di daerah kamu…. (kalo gak
salah gini caranya)
1. siapkan handset NOKIA RUIM
2. masukkan kartu RUIM
3. pencet *3001#12345# (sebelumnya
nyalain dulu handphonenya)
4. pilih NAM1
5. nah… lihat2lah di situ settingannya

PROBLEM PALING BANYAK DALAM GAGAL INJECT
1. operator salah masukin no ESN di
komputernya
2. kamu salah masukin nomor di handset
kamu dan setting2an lainnya
3. salah pilih frekwensi, untuk handset
dualband biasanya automatic A = 1900
Mhz, automatic B = 800 Mhz
4. nomor ESN yang di mesin beda dengan
yg di body. IKUTIN ESN MESIN. bila di
mesin dalam DEC, kamu harus hitung
supaya menjadi HEX
5. PRL handset kamu gak cocok. HARUS
UPGRADE.
6. handset kamu rusak atau emang gak
bisa dipakai.
cara menghitung ESN DEC menjadi ESN HEX
DEC = desimal (bilangan sepuluh)
HEX = heximal (bilangan 16) CMIIW
(pelajaran waktu SD dulu)
cara gampang
1. siapin kalkulator scientific, atau
pake kalkulator PC, ubah ke bentuk
scientific
2. catat ESN DEC dgn benar diatas
kertas. pisahkan 3 nomor perkama dari
sisanya… misal 123 45678901
3. gunakan kalukator untuk ubah 3 nomor
pertama tersebut menjadi HEX, kalo di PC
tinggal pencet tombol HEX. lalu ubah
nomor sisanya mejadi HEX

contoh soal
1. 123456789
2. 123 456789
3. 7B 6F855

kalo kamu coba dan hasilnya sama berarti
cara kamu sudah betul

**************************************************************

THAT’s all for now folks.
moga bermanfaat.

Toturial ini di ambil atau di tulis oleh seorang temen, DI STTTELKOM (Harto Manullang) . klo ada ke bingungan harap hubungi beliau..

Salam semua..
Saya bukan tidak mau membalas.. tapi harap karna saya telah menulis..
“Toturial ini di ambil atau di tulis oleh seorang temen, DI STTTELKOM (Harto Manullang) . klo ada ke bingungan harap hubungi beliau..”
Berikut Nama dan alamat beliah..
YM: harto_smc@yahoo.com

Salam SIdabutar

salam

Sidabutar

65 Comments

  1. aku masih bingung nih…cahra inject….hp ku nokia 3586i…tolong kasih tau caranya dari pertama banget dong….apa beli kartu dulu…. dihubung ke komputer apa tidak…tolong kasih tau caranya dari awal ya..please….terima kasih banyak…

    • Q pny hp cdma 3585i inject,,smula bsa di gunakan tp hbs q restart ulang lgsung no conection,tlg klo da yg bs,tu mst inject lg pa datanya prlu diset ja.Thnx

  2. ku mo nta tolong nich!Aku pake sanyo sprint scp-8100, gimana cara buka kode akses setting nam-nya ???? thanks :->

  3. Pengelolan Yang Terhormat.
    saya punya masalah sedikit,kebetulan di kota saya,aku adalah punya usaha di bidang jual hp & injek cdma.kendala saya adalah kadang aku tak dpt menyeting(memasukkan no)ke hp cdma.mohon kami di bantu & diberitahu bgman cara mengeset(memasukkan no )ke hp cdma All.
    trimakasih.

    Mbahmad

  4. Yth.Pengelola
    Saya juga punya masalah sama dengan rekan-rekan diatas,bahwa saya memiliki hp samsung(serinya saya kurang tahu) yang sewaktu saya membeli telah diinjek dengan nomor flexi tapi sama adik saya sekarang telah diganti dengan no fren.Berhubung saya ingin mengganti no tsb karena maklum ditempat saya jarang pada pakai no fren yang ada adalah no flexi dan starone,apakah bisa hp saya diganti dengan cara diinjek dengan no starone atau flexi?Bagaimanakah cara yangt benar agar dapat diinjek sendiri dengan aman sesuai no keinginan saya tadi.Terima kasih,mohon balas juga via e mail ke e mail saya ya bang.

  5. Yth.pengelola
    Maaf saya menambahkan hp saya merk LG seri RD 1100,mohon dibantu banget. Terima kasih.

  6. Jadi untuk n356 yang mau diinject ke flexy no esnnya harus didaftarkan ke operator. Cara mendaftarnya bagaimana? Saya sudah coba NAM dengan *759#813580, waktu saya masukkan 222 ada coment Not Find Cmd.Terus untuk mengganti ESN bagaimana? Thanks saya tunggu jawabannya.

  7. setting yang ada dui solo gmna

  8. Salam,
    saya punya hp cdma samsung yang sudah ter inject fren,rencana mau ganti inject pake flekxi.yg jadi pertanyaan saya:
    apakah saya bisa langsung meng inject dengan langkah2 yang sudah ditulis diatas?bagaimana dengan no yg saya inject sebelumnya?apakah otomatis “terhapus”?
    terimakasih

    regard,

  9. engga ada jawaban dr TS neh hehehehehe

  10. aku punya hp lg seri 2330
    gmn cara buka phone locknya & injectnya
    trims

  11. Cara hapus injeksi gmn yah?

    saya pake Nokia 3585i, masa aktifnya habis… lalu pengen pakai kartu..

    • Q jg pka 8535i,hbs q restart mlh gk no servis.Gmn solusinya.

  12. Aku juga sama nih dengan EINS big problem..ditempatku sinyalnya lemah sekali..tolongin dong gimana cara mengganti frekuensi dari 1900 menjadi 800Mhz,aku pakai FLEXI..sebelumnya makasih ya.. :)

  13. setingan di HP aku Sanyo scp 8100 kg ada NAMnya,terus gimana ya?trus cara yg no.1 dan 2 aku masih bingung bgmn cara menaruh operator ke ESN HEX dan cara seting lainnya?

    1.di dalam hati (komputer system)
    operator PADA no telpon (2170xxxx) kamu,
    harus ditaruh nomor ESN HEX handset kamu

    2. di dalam hati (setting NAM) handset
    kamu harus ada no telpon (2170xxxx) kamu
    dan settingan lainnya seperti SID/NID,
    primary channel dan secondary channel, dll.

  14. mas tolong kasi tw gmna crax inject no starone daerah surabaya ke hp esia yg harganya 199ribu ntu,,,,gmn????
    plia bles y,,,,,,,,,
    matur nuwun sangadh,,,,

  15. Salam,
    saya punya hp cdma samsung yang sudah ter inject fren,rencana mau ganti inject pake flexi.yg jadi pertanyaan saya:
    apakah saya bisa langsung meng inject dengan langkah2 yang sudah ditulis diatas?bagaimana dengan no yg saya inject sebelumnya?apakah otomatis “terhapus”?
    terimakasih

    regard,

  16. nah hp saya 3586i ada 2 biji, dua duanya 3 hari ini no signal, setelah nelp 147 katanya bandnya harus dipindah ke 800mhz nah bagaimana caranya. ni hp kan triple band 800/1900mhz/amps

  17. idem nih ama budsy, gw juga ngalamin hal yg sama. walau dual band 3585 gw walau uda update PRL tp tetep aja cuman mau jalan di 1900 MHZ, tapi kenapa di hp gw cmn ada nam2 doank ya nam 1 kaga ada….tolong bantu

  18. Wach, gw juga kasusnya sama nich! Gw pake 3585i udah seminggu lebih kagak nongol2 lagi sinyalnya. Apa emang 3585i ga bisa di 800MHz? Atau emang perlu settingan ulang untuk nomor SID/NID/channel2nya?
    Yg tau bisa bantu langsung forward ke email gw ya, plis… Thanks

  19. Bang, tolonglah dibantu saudaramu ini.. aku punya treo 650 cdma (ex sprint) bekas esia jakarta. mau diinjek flexi lampung.(0721xxxxxxx) orang flexi bingung seting namnya. ada parameter yg tak bisa dibuka (PCS Vision. User name 2192010000@vzw)
    bisa bantu tdk Bang step-by step setingnya. kalo bisa berikut parameter yg hrs diisikan. plisss…!? thnks

  20. bang,,
    pie kabare…
    aQ jg ada ilmu nech…
    abang buka aja y di http://www.citumorankz.co.nr
    n jgn lupa masukin commentnya,ok..!!!

  21. ingat di http://www.citumorankz.co.nr

  22. ingat y di http://www.citumorankz.co.nr

  23. ehm…. kalo HP nya udah inject esia trus mau dirubah jadi inject Flexi gimana ya? mohon kasih jawaban secepatnya ya, soalnya berhubungan dengan tugas kuliah nich, mesti pake flexi … :) makasih

  24. aku masih bingung nih…cahra inject….hp ku nokia …tolong kasih tau caranya dari pertama banget dong….apa beli kartu dulu…. dihubung ke komputer apa tidak…tolong kasih tau caranya dari awal ya..please….terima kasih banyak…

  25. ingin tau cara injek vodafone manual atau pake komputer. tahanks

  26. kok comment-nya pertanyaan semua ya ?
    ga ada jawaban ?

    ikutan deh..

    kalo saya mau tanya, cara injenct CDMA apa aja deh ke Thera Audiovox,
    saya sudah ke StarOne & Fren, tapi mereka nggak melayani peng-inject-sian..

    duh..sia..sia deh Audiovox-ku

  27. Boss minta tolong donk….. aku punya HP LG sprint yang udah gak bisa dipake lagi karna expired trus kata operator hp ku harus di upgrade dulu dan baru di Injek lagi?…. mohon penjelasannya boss

  28. sy jg lg bingung mslh inject-menginject, milik sy lg-sd290, sy bw ke telkom ktnya frekw flexi udah masuk tp ga bs tuk panggilan, gmn nih tlg dunk, sy mo bljr inject sndr, sy berada di area tulungagung,tlg bls ke email sy. thanks

  29. Hp smart injetnya gimana ???
    trims

  30. Malem Om…,
    Tolong email donk Om, gimana cara unlock NEXIAN biar bisa pake
    seluruh kartu CDMA ( Starone,flexi,esia,dll)..
    Tks berat ya Om…ditunggu Infonya….

  31. cobain ini dech….. http://forum.djawir.com/nexian-116/nexian-fp288-fp333-15971/

  32. Kerennnn

  33. pada guoblox semuanya
    udah tau ga dijawab-jawab pertanyaan lo pada…masih ja di tanya-tanya
    ketauan tu-tor nya boleh copy paste
    yah ga ngerti lah ni orang yg nulis wkwkwkwkwk

  34. Salam semua..
    Saya bukan tidak mau membalas.. tapi harap karna saya telah menulis..
    “Toturial ini di ambil atau di tulis oleh seorang temen, DI STTTELKOM (Harto Manullang) . klo ada ke bingungan harap hubungi beliau..”
    Berikut Nama dan alamat beliah..
    YM: harto_smc@yahoo.com

    Salam SIdabutar

  35. maaf saya dapet kiriman hp batangan dari korea merk samsung SCH-S390
    dan saya ingin inject ke flexi jogja, namun disni pada ga bisa ?
    saya bawa ke telkom tetapi saya harus tahu nomer ESN nya. tapi saya ga paham. mohon bantuannya terimakasihbanyak saya tunggu balasannya. salam.

  36. iya tuh dah dijawab dipostingannya kok untuk suruh hubungi kang harto.. kok masih pada nanya… kasian tuh kebingungan adminnya… mo njawab ga tahu mo ga njawab ga enak… qqq… dah langsung ke kang harto aja gih…. mesakke tenaann….

  37. Saya punya hp fren slimo sch-N510 nomer bandung saya mau ganti starone jakarta, tolong bisa di bantu
    terima kasih sebelumnya

  38. gmn cr nya inject KTF EV-KD350

  39. klo inject hp smart yang haier d1200 gmna bos? ada resiko sprti hp error ga untuk inject tuh? thanks

  40. gman caranya inject flexi ke cdma sky IM 7200 ?

  41. woi jawab donk, sombong amat jadi blogger… klo g bisa inject g usah diceritain di internet bunk…. jangan kopi paste aja ya

    • Salam semua..
      Saya bukan tidak mau membalas.. tapi harap karna saya telah menulis..
      “Toturial ini di ambil atau di tulis oleh seorang temen, DI STTTELKOM (Harto Manullang) . klo ada ke bingungan harap hubungi beliau..”
      Berikut Nama dan alamat beliah..
      YM: harto_smc@yahoo.com

      Salam SIdabutar

      • bos saya ada masalah nih?n kebingungan dari tadi!bos coz bos saya dari tadi nanyak esn+no hp nya brapa?bisa bantu enggak bos?kalo bisa tolong kirim ya bos!

  42. bro update tuh blog nya…..terutama data yg tentang hp cdma inject….semua sid/nidnya dan chanellnya udah kuno boss…. boleh kan kritik dikit buat kemajuan….peace ya… senyum dong :)

  43. unlock LG 2330 gmana kang?

  44. Ya begini inilah bangsa kita :)

  45. prend aku punya samsung slimo dah isi fren tapi no nya mati,trus aku mo inject fren lagi nah berhubung no yg mo aku injekin no kakak aku dealer fren kagak mau kalo tanpa id kakak aku so…… yg mo aku tanyain gimana/apa RUMUS buat inject no ke slimo??? aku pernah denger katanya masukin no esn yg di belakang ruim card?bener ga? tolongin wa ya.bls

  46. bang tuolongi ni ! gimana cara inject nomor smart ke nokia 3586i !

  47. Maaf, saya ingin tanya.
    cara untuk inject no ke kyocera 6035 bagaimana ??
    bisa diberikan panduannya secara detail di email ??
    email saya yulibpom@yahoo.com
    Terima kasih sebelumnya

  48. maaf mau tabnya dong kepada para master2….
    gimana seh caranya injek flexi ke HTC mogul ppc 6800.
    OS seh dah saya upgrade ke WM6.1
    thank yah para master
    kalo bersedia balas ke email juga boleh
    blacknwhite_4ever@yahooo.com

  49. saya mo inject hp sanyo A5514SA gimana caranya yah..?!
    thx
    lamubina@yahoo.com

  50. boss ikutan ya…..

    sy punya flexi home fh-7xxx pngen di injek sim smart bisa ngak…..

  51. cara inject starone ke pdaphone cdma samsung i700 am audiovox vx6700 dari awal sampai bisa nelp n sms gimana?mohon wangsitnye dong…

  52. cara inject starone ke pdaphone cdma samsung i700 am audiovox vx6700 dari awal sampai bisa nelp n sms gimana?mohon wangsitnye dong… tolong emailin ke aku dong..
    hatur nuhun sanget..

  53. bos gw punya hp haier d1200 sim smart, mo gw inject ke flexi isa kagak? thanks

  54. haier d1200 isa di inject kagak?

  55. ehm…. kalo HP nya udah inject esia trus mau dirubah jadi inject Flexi gimana ya? mohon kasih jawaban secepatnya ya, soalnya berhubungan dengan tugas kuliah nich, mesti pake flexi … :) makasih

  56. mohon bantuannya bagi yang tahu so;usi permasalahanku. Aku py hp cdma samsung n356, dulu sdh diinject flexy smg, berhubung rusak maka no flexy hangus, aku mo inject flexy semarang lagi, mohon bantuannya bagi rekan2 yang tau cara praktis, simple dan mudah dipahami untuk inject flexi semarang, berikut cara2 settingannya. sebagai panduan, aku jg punya nokia cdma 2112, barangkali bisa buat penuntun inject

    thakns b4
    sandy

  57. cara inject N 3586 pke nomor starONE gmana sih?? cara di atas masih lom bisa!! TOLONG boss bles ke email ku!! thanx

  58. Dear Bang Sidabutar,

    Saya punya HP CDMA jenis Inject merk Treo tipe 600 dari Verizon. Nah sekarang saya mau ganti Inject-nya dengan Telkom Flexi yang Classy, nah bagaimana caranya hacking untuk Inject-kan nomor Flexi-ku HP CDMA ini? Data-data dari Phone Info-nya adalah sebagai berikut :
    - Phone Number: 3170307040
    - Verizon Username: 3170307040@vzw3g.com
    - ESN: 600D039D
    - Software: Treo600-0.0/1157/100
    - Hardware: Treo 600 x.y
    - HS SN: 1234567890123
    - PRL Rev: 847
    - PRL Checksum: 0x8D39

    Saya tunggu kabar & solusinya, lho. Mohon di balas ke e-mail-ku. Sekian & sebelumnya Terima-Kasih banyak.

  59. apa semua cdma injek bisa di ganti operatornya

  60. bisa g sih klo Vodafone V302SH di inject esia..? kira2 berapa harganya thanks..for informasinya….ditunggu gpl.

  61. Bos, inject kyocera 2325 gimana??? alat yang perlu disiapin apa saja??? Tolong pencerahannya kirim ke email ku. Thanxk


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.